Donasi Sekarang Donasi Sekarang

PROFIL

Tentang Yayasan Lima Menara

Yayasan Lima Menara adalah payung hukum semua kegiatan yang dilaksanakan baik berupa sekolah serta kegiatan sosial kemasyarakatan dan perekonomian. memulai kegiatan dengan embrio berupa Yayasan kilat Al-Qur’an kajian bahasa arab, dan kajian kajian islam lainnya, maka berkembanglah menjadi sebuah lembaga yang dinamakan Yayasan Lima Menara, hal tersebut tidak terlepas dari cita-cita luhur Ust. Eka Surahim, S.Pd.I,.ML.I. alumnus sekolah tinggi Agama Islam Sabili Bandung.

Selepas menyelesaikan studi di perguruan tinggi SABILI (thn. 2012) Sejak saat itu, beliau bertekad untuk mengabdikan diri pada masyarakat melalui berbagai kegiatan pembinaan antara lain: pendidikan, dakwah, sosial dan ekonomi. Cita-cita luhur tersebut tertuang dalam sebuah semboyan: “Dimana pun bumi ALLAH, hamba berhak hidup dan dimana saja rumah hamba, disanalah cita-cita luhur mendirikan Yayasan bermula”. Selain itu, pelayanan pendidikan (terutama pendidikan agama) merupakan perintah Allah, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an:

1. QS. An-Nisa’ 4 Ayat 9
"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan mengucapkan perkataan yang benar." QS. An-Nisa’ (4): 9.

“Dan orang-orang yang beriman berkata: “Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. QS. Al-Furqon (25): 74.
1. Q.S. Al-Ma’un Ayat 1–7

Secara khusus, perintah untuk memperhatikan dan menyantuni anak yatim, dhu’afa dan fakir miskin, secara tegas dinyatakan dalam Surat Al-Ma’un ayat 1–7, dimana ayat tersebut menjadi dasar berdirinya Yayasan Lima Menara.
“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” [Q.S. Al-Ma’un: 1-7].
Berangkat dari latar belakang tersebut, maka Yayasan Lima Menara telah berdiri dan melaksanakan kegiatan sejak tahun 2014, beriringan dengan keberadaan Yayasan Lima Menara.

Yayasan Lima Menara

Komplek Bumi Panyieukan
Blok G9 Kav 17, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung
0813-2000-3294
0813-2000-3294 (Whatsapp)
kontak@limamenara.com
envelope-oclosephonebarsangle-downfax
Cart
  • No products in the cart.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram